oleh

Program Jokowi Dengan Prabowo Mempunyai Visi Yang Sama Soal Stunting

Netliputan.com – Penyerahan Program kerja kepada KPU, Tentang Visi misi yang dimiliki kedua Calon Presiden dan wakil presiden ternyata memiliki kesamaan. (18/10/2018)

Isi dari dokumen yang diberikan oleh Capres nomor urut 01 Joko widodo-KH Ma’ruf Amin yang berisi sebanyak 38 halaman yang sudha termasuk is dan sampul depan. Sedangkan Pada pihak capres Nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Berisi sebanyak 16 Halaman yang sudah termasuk Sampul depan.

Program Kedua Calon Presiden

Program Yang Di Miliki Ke-2 Capres Mirip

Salah satu program kerja yang dibuat oleh kedua Capres mempunyai kemiripan seperti pada bidang sumber daya manusia (SDM). Angka Stunting akan di tekadkan kedua capres untuk di turunkan.

Berikut kutipan dokumen Program Capres No. urut 01 ( Jokowi-Ma’ruf Amin )

Stunting atau gagal tumbuh merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia Indonesia serta ancaman terhadap kemampuan daya saing bangsa. Oleh karena itu, kita akan menurunkan angka stunting dengan menjamin bahwa setiap anak Indonesia bisa tumbuh kembang dengan baik melalui upaya:

– Mempercepat pemberian jaminan asupan gizi sejak dalam kandungan.
– Memperbaiki pola asuh keluarga.
– Memperbaiki fasilitas air bersih dan sanitasi lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak.

Untuk kutipan Program Capres No.urut 02 ( Prabowo-Sandiaga )

Memperbaiki kualitas gizi, air bersih, dan sanitasi masyarakat dalam mengatasi ancaman stunting (gizi buruk) dengan mendorong gerakan nasional “Sedekah Putih”, serta menghidupkan kembali semangat gotong royong dan solidaritas sosial di tengah masyarakat.

Komentar

News Feed