oleh

Mengenal Cara Cara Membuat Bisnis Food Truck Di Indonesia

Netliputan.com – Bisnis Food Truck sudah tahu di benak anda. Yang pertama pastinya sebuah usaha berjualan yang di mobil atau pun bus. Teruntuk Indonesia  khususnya di kota kota besar. Apalagi berbisnis makanan juga merupakan kebutuhan pokok setiap manusia. Sehingga tidak heran kalau bisnis makanan tidak pernah kehabisan pelanggan.

Zaman ke zaman manusia semakin pintar dan berinovasi. Agar tidak kalah dalam bersaing bisnis. Para pebisnis juga terus berinovasi. salah satu nya adalah menjual makanan unik dengan kendaraan yang didesain semenarik mungkin. Food truck di indonesia masih terbilang sedikit jika di bandingkan di negara eropa. Dikarnakan pebisnis indonesia masih ragu akan keuntungan nya dan tidak tahu banyak cara cara nya.

 

 

Cara Cara Mengenal Bisnis Food Truck

 

 1. Mempelajari yang akan di jual

Dalam usaha bisnis makanan atau minuman Hal yang paling utama di perhatikan adalah yang akan di jual. Teruntuk Bisnis food truck pada umumnya lebih dominan ke makanan siap saji ataupun makanan mudah diolah, mengingat bahwa hanya sebuah bus atau mobil kecil yang mengangkut barangnya.

2. Mendesain Food Truck

Dalam mendesain food Truck yang paling penting ialah Peralatan dapur dan Tempat dapur nya. Misal nya anda berjualan mie goreng tentu nya membutuhkan wajan yang besar. Tetapi jika anda berjualan hamburger tentunya bukan diperlukan wajan lagi melainkan tempat grill kecil untuk daging. Sehingga memungkin tempat menjadi minim untuk dibawa.

3. Mencari Tempat Untuk Berjualan

Dalam Usaha Food Truck ini tentunya berjualan di tempat kaum masa kini. Tempat juga sangat berpengaruh penjualan makanan atau minuman kamu. Jadi jika tempat yang kamu singgahi ramai, setidaknya semakin banyak peluang pelanggan yang bisa kamu dapatkan.

4. Mendapatkan Izin dari tempat

Tentukan nya bukan hal yang tidak bisa dielakkan lagi. Teruntuk di indonesia sudah pasti izin tempat usaha harus memiliki tarif. Tentunya sebelum mangkal/berhenti untuk berjualan di sebuah tempat. Pastikan diperbolehkan atau tidak. Cara mudah nya anda bisa menanyakan nya kepada RT setempat jika di perumahan. dan jika ingin berjualan di dekat Mall bertanyalah ke petugas mall dan seterusnya.

5. Penyuplai Bahan jualan

anda harus pintar dalam hal mencari penyuplai bahan jualan. Sehingga anda perlu mencari siapa yang menjadi supplier bahan mentah. Sebab anda tidak perlu lagi berbelanja sendiri. Dan cari lah penyuplai bahan yang berkualitas sekaligus harga yang terjangkau.

Komentar

News Feed