oleh

Menghadapi Anak Yang Susah Makan, Nagita Slavina Ada Triknya

Netliputan.com – Istri dari Raffi ahmad yang merupakan aktor sukses di Indonesia yaitu Nagita Slavina. Ia mengakui menghadapai situasi dimana anaknya “Rafathar Malik Ahmad” sedang susah makan. Musti pintar-pintar menyiasati makanan agar kebutuhan nutri sang buah hati tetap terkendali.

Kondisi yang dikenal dengan istilah picky eater lumrah terjadi kepada anak-anak. Perempuan yang akrab di sapa dengan nama gigi ini mengakui jika rafatar kerap memilih makanan yang diinginkannya loh.

“Rafathar pernah dengan keinginannya tiap hari susu aja. Ogah makan nasi, semuanya deh, cuman mau susu aja”. ungkap Nagita dalam konferensi pers Susu Curcuma Plus Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Nagita Slavina dan Rafathar Malik Ahmad

Dikarenakan Rafathar hanya ingin minum susu, Nagita menjadi khawatir melihat kondisi anaknya yang kebutuhan gizi nya yang kurang seimbang.

“Tentu khawatir, takut kadang deg-degan. Terus gizinya gimana sekarang banyak penyakit aneh lagi dan aku pengen nya rafathar sehat terus,” ujar Nagita Slavina.

Trik Untuk Anak Susah Makan Menurut Nagita

Menghadapi kondisi tersebut, nagita harus memutar pikriannya dan mencari cara dengan mengganti menu makanan untuk menarik perhatian sang anak. Sebagai contoh, ia kerap mencampur sayur dan buah-buahan untuk dijus demi memastikan asupan gizi yang mencukupi.

Untuk menjaga pola makan anak yang susah makan, nagita memberikan saran dimulai dari sarapan pada pukul 7.30 pagi, dilanjutkan makan ringan sebagai bekal untuk dimakan saat sekolah. Pada siang hari sebelum tidur, Rafathar akan makan siang dan makan malam pada pukul 18.00 WIB.

“Menunya boleh anda berikan telur, kalau dipagi hari kadang saya memberikan roti,siang dan malam saya kasih makan nasi dan lauk,” Saran Nagita.

Komentar

News Feed