oleh

4 Maskapai penerbangan Yang Tidak Pernah Mengalami Kecelakaan Fatal

Netliputan.com – 4 Maskapai penerbangan Yang Tidak Pernah Mengalami Kecelakaan Fatal. Dari Bulan Oktober menggelayuti dunia penerbangan Indonesia. Pesawat Lion Air JT 610 terjatuh secara tragis di Lautan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29 Oktober). Terdapat 190 korban jiwa yang kini masih terus dievakuasi dari laut Jawa. Hal ini menjadi pengingat tahun 2017 lalu jadi tahun paling aman dalam dunia penerbangan tanpa satupun korban jiwa di Indonesia yang diakibatkan kecelakaan pesawat.

Berikut 4 Maskapai Penerbangan Yang Tidak Pernah Mengalami Kecelakaan Fatal :

1. Maskapai Emirates

 

 

Maskapai Emirates dikenal sebagai maskapai penerbangan rute panjang dengan pelayanan mewah. Beroperasi melalui Bandara Internasional Dubai, maskapai ini sangat membanggakan jenis pesawat yang mereka pilih yaitu Airbus A380 super jumbo dan pesawat jet Boeing 777 dengan bodi lebar. Selain itu, hiburan dalam pesawatnya juga sangat bervariasi. Salah satu fitur yang paling disukai adalah tayangan langsung berbagai macam program, termasuk pertandingan olah raga. Karena itulah, Emirates selalu terpilih sebagai pesawat dengan in-flight entertainment terbaik selama 14 tahun berturut-turut.

2. Maskapai Qatar Airways

 

 

Maskapai penerbangan yang bermarkas di Doha ini dipuji karena kenyamanan tempat duduk dan hiburan dalam pesawat (in-flight entertainment). Qatar Airways menyambung 150 tujuan penerbangan termasuk perjalanan panjang dengan menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner dan Airbus A350. Qatar juga mendapat predikat maskapai terbaik di Timur Tengah, Business Class terbaik, dan ruang tunggu untuk First Class terbaik.

 

3. Maskapai All Nippon Airways

 

 

Maskapai All Nippon Airways (ANA) dikenal sebagai maskapai internasional terbesar di Jepang dan merupakan rumah salah satu pesawat terluas Boeing 787 Dreamliners. ANA dipuji karena kebersihan, pelayanan, dan prosedur keselamatannya. Banyak penumpang kelas ekonomi yang menyukai fitur tempat duduk dengan sandaran kaki dan juga adanya outlet daya dan USB. ANA juga memenangkan predikat petugas darat terbaik di Asia dan pramugari terbaik di Jepang.

4. Maskapai Singapore Airlines

 

Maskapai Singapore Airlines dikenal memiliki pelayanan di atas rata-rata bagi para penumpangnya. Pramugarinya sangat terlatih untuk melayani penumpang dengan hormat. Pilihan program di setiap televisi pribadi beragam dan memberikan handuk panas sebelum takeoff adalah salah satu andalan maskapai. Singapore Airlines juga membawa pulang piala penghargaan maskapai penerbangan terbaik di Asia, First Class terbaik, dan tempat duduk First Class terbaik.

BACA JUGA : Mengenal Lebih Dekat Penyelam Pesawat Lion Air JT610

Komentar

News Feed