oleh

Kehidupan Di Dunia Mengapa Terasa Sangat Tidak Adil Untuk Kita?

NETLIPUTAN–  Kehidupan di dunia mengapa terasa tidak adil untuk kita? banyak orang berpikir bahwa hidup di dunia ini sangat tidak adil. Di tambah lagi jika kita terlahir dalam kondisi ekonomi yang kurang atau pas-pasan. Terkecuali jika kita menang dalam banyak hal dalam sisi dan materi. Tapi ya inilah hidup, ” hidup memang tidak adil ”, ini terbukti sejak dari pertama kali kita lahir di dunia ini.

Dasar hidup kita memang berbeda, dimana kita hidup dalam keadaan yang satu sama lain tidak sama. Ada mereka yang susah untk mendapatkan apa pun, susah dalam keadaan ekonomi, suah dalam keadaan kehidupan denagn lingkunganya. Namun juga sebaliknya, ada juga yang terlahir sudah mudah untuk mendapatkan apa yang dia mau, lingkungan dan ekonomi yang selalu mendukung.Kehidupan dengan serba berkecukupan tiak menajamin anda akan bahagia, justru sebalik nya, kebanyakan orang yang memiliki ekonomi yang berlebihan lah yang kerap memiliki banyak masalah. Maka dari itu mari kita pahami tentang unsur kehidupan yang ketidak adilan. bandarq

 

UNSUR PEMAHAMAN DASAR KEHIDUPAN :

  1. Kehidupan adalah pilihan

Semua orang mempercayai bahwa kehidupan bukan lah pilihan, kita tidak bisa memilih dimna kita ingin lahir, dimana kita ingin hidup, siapa keluarga kita dan dan bagaimana fisik kita. SEmua memang sudah di takdirkan untuk kita. banayk orang berkisaran umur 15-20 tahan pertama dalam hidup nya berpikir bahwa hidup nya bukan lah pilihan mereka dan bukan permintaan mereka. Hidup adalah  namun opsional kita hanaya terbatas oleh usia tertentu maka bisa lah kita memutuskan kehidupan bagaimana yang kita inginkan. Mulai lah belajar ambil keputusan untuk menentukan kehidupan nasib anda untuk yang leih baik kedepan nya. Dan contoh dari hidup bukan pilihana dalah bagaimana orang yang sudah meninggal?? apakah mereka bisa memilih bagaimaana mereka mau meningga nanti nya? ( contohnya angeline) dan apakah mereka yang memilih ingin hidup dan meninggal seperti itu?  dari kasus itu kita belajar bahwa kita harus bsai memilih bagaimana kita ingin hidup dan bagaimana kita harus pandai memilih keputusan kita.

2. Hidup adalah kompetisi

Pastinya kita sering mendengar orang orang mengatakan bahwa hidup penuh dengan saingan. dan perlu anda ketahui bahwa musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri. kita harus mengalahkan diri kita sendiri untuk menyadarkan diri kita sendiri bahwa kita memang harus lebih baik dan menang dari orang lain.

-Bisnis? Banyak orang di luar sana yang mencoba mencuri bisnis dan posisi anda

-Pacar anda? keluarga anda? wanita atau laki laki lain yang di luar juga sedang mengincar nya dan ingin membuat hubungan anda hancur

Kita semua hodup dalam kompetisi dan bersaing walaupun sebenar nya kita tidak sadar akan hal itu. Misalkan anda hidup dalam keadaan kaya raya, pastinya anda juga memiliki saingan berat di luar sana yang ingin menjatuhkan anda. Atau pasti nya ada juga orang di luar san ayang ingin merebut harta anda dan merebut kehidupan anda. Dan sebaliknya, meskipun anda hidup yang ekonomi yang pas pas’an, namun pastinya juga ada orang lain yang iri dengan kehidupan anda sehingga ingin merusak kehidupan anda. Kalau hidup bukan sebuah kompetisi, kita tidak perlu berjuang keras untuk apa uang kita inginkan saaat ini. dari zaman dahulu semasa perang sudah di buktikan bahwa hidup adalah kompetisi.

 

 

 

Komentar

News Feed