oleh

5 Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan

Netliputan.com – Teh hitam sudah menjadi minuman yang populer di indonesia. Dan teh hitam merupakan salah satu jenis olahan daun teh yang tidak kalah bermanfaat bagi kesehatan.

 

 

Teruntuk indonesia minat untuk minum teh hitam masih kalah dengan teh hijau. Teh hijau menjadi Tren di zaman milenia masa kini. Sudah dipastikan teh hijau dan teh hitam sama sama terbuat dari daun tanaman teh yang merupakan dari semak belukar dengan nama latin camellia sinesis. Tampak sama tetapi cara metode pengolahan nya sudah berbeda dan dapat di bedakan dari segi warna nya.

Namun Dibawah ini menjelaskan 5 manfaat kesehatan meminum secangkir teh hitam secara teratur

 

1. Menurunkan Resiko Diabetes

Penelitian melakukan riset pada lansia yang telah mengonsumsi teh secara jangka panjang yaitu setiap 2 cangkir sehari. Sehingga dapat memiliki kesempatan 75 % lebih rendah menurunkan resiko diabetes.

 

2. Meringankan Tingkat Stress

Siapa yang tidak tahu bahwa Teh sangat bermanfaat  yang dapat menenangkan dan membuat rileks pikiran. Penelitian menunjukkan bahwa asam L-theanime yang diteliti dalam teh dapat membantu anda rileks dan berkonsentrasi lebih baik. Teh juga telah terbukti mengurangi stress kadar hormon  bila di konsumsi secara teratur dan tepat.

 

3. Mencegah Kanker

Sudah banyak Peneliti menyarankan teknik pencegahan kanker dengan cara meminum segelas teh secara rutin. ini menunjuakan bahwa antioksidan seperti katekin dan polifenol dalam teh dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker. Terutama bagi wanita sangat dianjurkan minum Teh Hitam secara teratur yaitu dapat mencegah kanker ovarium.

 

4. Kesehatan Gigi

Menurut Pakar riset dari Harvard university Health research Association menunjukan bahwa minum teh hitam dapat mengurangi pembentukan plak serta membatasi pertumbuhan bakteri yang dapat mencegah pembentukan gigi berlubang dan rusak. antioksidan polifenol yang ditemukan di teh hitam dapat membunuh bakteri serta menghambat pertumbuhan enzim bakteri yang melekat pada gigi.

 

5. Kesehatan Jantung

Pada tahun 2008 Penelitian sudah mengindentifikasikan bahwa konsumsi teh dapat mencegah resiko stroke. Riset itu pun terbukti di analisis di negara china, Seorang yang mengkonsumsi 4 atau  lebih dari secangkir teh memiliki resiko 25% lebih rendah dari stroke dari pada orang yang mengonsumsi kurang dari segelas teh hijau perhari.

Komentar

News Feed