oleh

Danau Linting Menjadi Surga Yang Tersembunyi Di Sumut

Netliputan.com – Sudah Pernah mendengar Danau linting di sumut. Surya Tersembunyi yang berada di sumatera utara ini Tentunya belum tahu bagi orang awam. Memang lokasi di tempat wisata ini terbilang jauh dari pemukiman penduduk. Dan terletak di Desa Sibunga bunga,Desa gunung manumpak dan bersebelahan Dengan Desa Durian IV Mbelang kecamatan Tanjung muda(STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang,Sumatera Utara.

Wisata di Danau ini terbilang wisata pemandian. Dikarnakan Air di danau ini hangat sehingga cocok untuk traveller untuk mandi di danau ini. Wisata di objek ini terbilang cukup langka di sumut. Apalagi keindahan pemandangan danau dengan warna air yang dapat terlihat berubah ubah antara hijau dan biru.

Baca juga : Wisata Huta Ginjang Yang Berada Di Danau Toba Punya Rahasia Pesona

Namun dari sisi fasilitas di tempat danau ini masih terbilang kurang maksimal. Dan jauh dari kata ideal untuk pengunjung danau ini. Jauh di bandingkan wisata danau toba yang sudah mendunia.

Belum tahu alasan yang pasti kenapa fasilitas wisata di danau linting tidak di kelola. Sementara potensi di danau ini terbilang cukup besar untuk di kelola sebagai wisata besar. Sementara dari sisi rute perjalanan ke tempat danau linting ini sangatlah dekat dengan kota medan. Jika pemerintahan dapat memaksimalkan, Bukan tidak mungkin objek wisata ini menjadi pusat persinggahan wisatawan yang ada di sumut.

Pengukuran kedalaman danau Linting

Menurut penelitian, Dulu ada yang mencoba melakukan penelitian untuk mengukur kedalaman danau nya dengan menggunakan alat semacam benang  yang di tenggelamkan ke dalam air. Tetapi ketika alat sudah di tenggelamkan lebih dari 100 meter. Masih belum mencapai dasar danau sehingga samapai saat ini danau Linting pon belum ada yang bisa mengetahui kedalaman nya.

Teruntuk masalah keamanan di sekitar danau linting ini pon belum ada nya petugas atau Tim SAR yang mengawasi aktifitas para wisatawan. Selain masalah keamanan di tempat danau ini. Konon juga beredar cerita memiliki kesan mistis. Kearena itu sebelum ke tempat ini ada baik nya kita menanyakan penduduk setempat untuk tidak melakukan hal yang merugikan kita .Dan dengan masalah jarak tempuh ke danau linting ini. Danau linting dapat di tempuh dari medan dengan membutuhkan 1,5 jam dengan jarak sekitar 80 Km dari kota medan.

Komentar

News Feed