oleh

Ini lah Bubur Ayam Termahal Yang Pernah Ada Di Indonesia

Netliputan.com – Bubur ayam termahal yang ada di Indonesia. Yang dihidangkan di salah satu hotel indonesia yang terletak di jakarta. Tetapi bukan pada zaman milenial melainkan pada tahun 1960-1970 an. Teruntuk pada masalah harga Bubur ini pada zaman nya di patok seporsi dengan harga Rp 1000.

Pada tahun 60 an dengan patokan harga seporsi Rp 1000 sangat lah besar. Biasa nya harga seporsi pada tahun 60an hanya lah Rp 10. Berarti satu porsi bubur ini yang di jual di hotel Indonesia dulu bisa membeli Seratus porsi bubur ayam yang di jual di luar hotel indonesia.

Mengapa bubur ini begitu mahal pada zaman nya yang di jual di hotel indonesia? Usul cerita dulu hotel indonesia ini sangat terkenal dengan club dansa nya. Dan salah salah satu nya Nirwana super club tempat untuk berdansa. sehabis berdansa semalam di nirwana super club bubur ini menjadi menu utama untuk sarapan pagi.

Pengurus Hotel Indonesia juga menyebutkan jika awalnya bubur ayam tidak termasuk dalam menu makanan. Tetapi pada tahun 70 an Chef bambang sugeng yang menambahkan bubur ayam ke dalam menu utama di Hotel indonesia. Sampai sekarang bubur ayam ini masih menjadi ciri khas Hotel Indonesia dengan satu porsi nya di hargain RP 110.000.

Pelengkap Bumbu – bumbu bubur ayam nya

Namun selain bubur dan kaldu kuning nya, Masih banyak pilihan pelengkap untuk bubur ayam nya. Seperti Telur rebus, Kacang goreng, Daun bawang, Kol goreng, Abon sapi, Abon ayam ,Kecap asin, Kecap manis ,sambal hijau dan masih banyak lagi.

Buburnya sendiri memilki kekentalan yang pas untuk di lidah tidak mengumpal dan juga tidak encer. Dengan disiram nya kaldu kuning yang terbuat dari rempah dan kunyit. Untuk pelengkap bubur nya bisa diambil sesuai pelengkap yang tersedia. Begitu juga dengan porsi bubur ayam nya.

Rasa dari bubur ini sebenarnya mirip dengan bubur pada umumnya yang di jual. Namun pasti terasa berbeda jika menyantap bubur nya setelah berpesta dansa. Oleh karena itu dipastikan untuk yang pernah bernostalgia pada zaman nya. Pasti nya tahu rasa akan menyantap bubur pada hotel indonesia.

BACA JUGA :  Wisata Kuliner Jakarta, Wajib Dicoba Jika Berkunjung Ke Jakarta

Komentar

News Feed