oleh

BERMAIN GAMES DAPAT MENGURANGI TINGKAT STRESS DI KANTOR

Netliputan.com – Zaman modern ini masih banyak orang yang merasa tingkat stress dan frustasi di tempat kerja?. Solusi nya anda bermain games dan bisa membantu mengatasi nya, Kata peneliti.

Tingkat stress

Hasil penelitian menunjukan bahwa anda yang sedang mengalami frustasi dan stress jika bermain games di waktu rehat dapat mengurangi tingkat stres. Dan dapat memperlihatkan pemulihan efektif lebih besar daripada kondisi relaksasi normal. Jika bermain game mengembalikan kemampuan mood seseorang sebagai respon terhadap stress.

Kalau orang yang beristirahat atau relaksasi tanpa melakukan kegiatan apapun. Penelitian mencatat bahwa mereka akan merasa kurang terlibat dalam pekerjaan dan mengalami  rasa kekhawatiran sebagai akibat nya.

Seperti yang di lansir NETLIPUTAN.COM orang orang harus menyediakan waktu untuk beristirahat dan melakukan aktivitas yang menarik dan sebagai hobi. Yaitu bermain games, Yang bisa membantu mengisi ulang mood seseorang. Kata Jack Mahasiswa Doktoral di university Harvard di Amerika serikat.

Untuk Penelitian lebih rinci masuk dalam jurnal Human factor analisis, Jack dan tim nya menggunakan latihan berbasis komputer mendorong kelelahan kognitif pada 50 peserta dan kemudian diberi waktu istirahat selama lima menit.

tiga puluh persen pecinta game juga berpendapat bahwa game action dan adventure lah game yang mudah di mainkan. Game dalam kategori action dan adventure yang di anggap terbaik untuk menghilangkan tingkat stress. Bagi anda yang mencari dukungan. Game sebagai hobi dapat menawarkan dorongan rasa percaya diri akan pencapaian yang mungkin kurang dalam aspek lain kehidupan anda.

Bahwa game menjadi alternatif untuk berinteraksi dengan orang yang memiliki minat yang sama. bersosialisasi dan menemukan teman baru. Tetapi media massa telah banyak memberitakan sisi negatif dari game.

 

Bermain games

Komentar

News Feed