oleh

Gejala Tersembunyi Penyakit Kista, Wanita Wajib Mengetahuinya

Netliputan – Menurut beberapa dokter di dunia penyakit Kista ovarium salah satu kantung yang berisi cairan yang berisikan ovarium. Dan di ketahui bahwa setiap perempuan di dunia ini. Memiliki dua ovarium yang masing masing seukuran kacang di setiap sisi Rahim.

Kista Ovarium tersebut ada yang berdampak bahaya dan bisa menimbulkan kanker ovarium.
Namun kista ini punya beberapa gejala awal yang bisa kita rasakan langusung.

Bebrapa gejala tersebut kadang terasa samar dan sangat biasa. Karena dalam keseharian kita sering merasakannya. Dan menganggap itu hanyalah merupakan gejala biasa.

Gejala Tersembunyi Penyakit Kista

gejala kista
gejala kista

Agar bisa lebih cepat mengatasinya ini dia beberapa gejala gejala nya :

Nyeri punggung
Pasti semua perempuan sering merasakan sakit punggung jika sedang datang bulan.

Hal tersebut merupakan hal yang wajar dan di rasakan setiap bulan. Tapi perlu anda tau penyerangan sakit punggung salah satu gejala kista.

kista dapat menekan saraf yang berada di sepanjang bagian belakang pelvis yang bisa menyebabkan nyeri tersebut.

Sakit Saat Berhubungan Seks
Bila anda merasakan sakit di satu sisi saat berhubungan seks. Kemungkinan kista ovarium.

Beberapa kista ada juga yang tepat berada di belakang rahim. dan dekat dengan leher Rahin sehingga kamu merasakan sakit.

Perut Kembung
Salah satu gejala gembung ini adalah salah satu gejala yang tidak boleh di biarkan. Hal ini kerap terjadi karena berkaitan dengan berat dan ukuran kista tersebut.

Menurut beberapa dokter, Wanita memiliki kista kurang dari 10 cm. Jika di biarkan saja pertumbuhannya bisa lebih besar bahkan bisa sebesar buah semangka.

Gejala tersebut sangat berbahaya. Jangan sampai menyepelekan sakit gembung tersebut apalagi jika di sertai dengan gejala lainnya.

Nyeri Panggul
Rasa yang sangat nyeri pada umumnya adalah rasa sakit di bawah kiri maupun kanan panggul bawah. Tepatnya ovarium berada, Rasa sakit yang parah ini bisa juga menjadi tanda dari adanya kondisi torsi ovarium.

Selalu Ingin Buang Air Kecil
Gejala lain dari kista ovarium yang banyak dialami perempuan ialah adanya dorongan untuk buang air kecil sepanjang waktu.

Di sisi lain ada juga kasus perempuan yang memiliki dorongan tersebut namun merasa sangat sulit mengeluarkannya karena adanya penyumbatan oleh kista.

Baca juga : Konser Perdana Charlie Puth Berlangsung Meriah Di Indonesia

Komentar

News Feed