oleh

Cara Mencegah Diabetes dengan Makanan Organik

Netliputan – Mencegah Diabetes, Dalam kasus diabetes tipe 2, banyak bergantung pada diet. Makan terlalu banyak gula dan lemak adalah faktor risiko yang sangat besar, terutama jika Anda juga memiliki gaya hidup yang menetap. Namun, semakin banyak studi penelitian menunjukkan bahwa paparan pestisida juga dapat meningkatkan risiko diabetes sedikit.

Sebuah tinjauan terhadap 21 studi sebelumnya, termasuk hampir 67.000 orang, menunjukkan bahwa paparan pestisida jenis apa pun meningkatkan risiko diabetes tipe 2 sebesar 64%.

Diabetes adalah suatu kondisi di mana kadar gula (glukosa) darah lebih tinggi dari biasanya karena insulin tubuh Anda menjadi tidak efektif dalam memprosesnya. Kebanyakan penderita diabetes membutuhkan bantuan obat-obatan untuk mengendalikan penyakitnya, tetapi diet rendah gula dan rendah karbohidrat juga penting.

Berbekal pengetahuan ini, Anda dapat sangat mengurangi risiko terkena diabetes dengan diet organik yang tepat. Kami telah mengumpulkan daftar makanan pencegah diabetes yang sehat, mengisi, dan juga memuaskan.

Diet tanpa rasa dan variasi sangat sulit dilakukan, jadi kami memastikan untuk memasukkan kategori makanan yang luas yang dapat dinikmati dengan berbagai cara saat sarapan, makan siang, atau makan malam.

Cara Mencegah Diabetes dengan Makanan Organik

1. Sayuran Dari Semua Jenis

Sayuran harus menjadi dasar dari sebagian besar makanan, bukan daging. Sangat penting untuk makan pelangi, yang berarti sayuran dari setiap warna, untuk mendapatkan nutrisi lengkap. Pilihan rendah karbohidrat yang baik adalah jamur, bawang, terong, tomat, kubis Brussel, dan labu rendah karbohidrat seperti zucchini.

Sayuran menambah rasa dan tekstur pada makanan Anda dan mereka bisa berpakaian dalam berbagai cara. Dressing rendah lemak, hummus, salsa, dan guacamole semuanya bekerja dengan sangat baik pada diet diabetes. Tetapi memanggang sayuran memunculkan rasa manis alami mereka dan Anda mungkin menemukan Anda tidak membutuhkan banyak hiasan. Cobalah memanggang dengan taburan bumbu dan rempah favorit Anda, dan tambahkan lada segar di atasnya.

2. Hijau

Sayuran hijau sangat bagus karena mengandung nutrisi dan dapat berfungsi sebagai tempat tidur atau topping untuk berbagai protein. Ada berbagai macam sayuran tersedia, juga.

Lewati gunung es selada, karena sebagian besar air, dan tempel dengan daun romaine, hijau, dan varietas merah. Agar tetap segar dan terhindar dari kebosanan, rentangkan repertoar Anda ke sayuran seperti bayam, lobak, dan kangkung.

4. Melon dan beri

Bagi pecinta buah, melon dan sebagian besar varietas beri adalah camilan yang sangat baik karena satu cangkir hanya mengandung 15 gram karbohidrat. Buah juga dapat memuaskan gigi manis Anda tanpa terlalu banyak gula darah karena mengandung serat untuk memperlambat penyerapan. Poker Online

Makan buah beri dan melon Anda atau sebagai topping yogurt atau oatmeal. Buah-buahan ini juga cocok di es batu.

5. Gandum Utuh, Makanan Serat Tinggi

Makanan berserat tinggi berguna untuk memperlambat dan memperlancar pencernaan tanpa meningkatkan gula darah. Mendapatkan serat yang cukup dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama setelah makan dan menghindari makan berlebihan. Pilihan sehat adalah kacang polong, lentil, kacang kering, roti gandum, dan oatmeal.

Diet pencegahan diabetes biasanya rendah karbohidrat, tetapi itu tidak berarti tidak ada karbohidrat. Tubuh Anda membutuhkan karbohidrat untuk bahan bakar; itu sebabnya mereka merasa sangat puas untuk makan. Membangun beragam biji-bijian utuh, karbohidrat berserat tinggi tidak akan membebani sistem Anda dan membuat waktu makan menjadi menarik.

Komentar

News Feed