oleh

Cara Mencuci Mobil Dengan Baik Dan Benar

Net Liputan – Salah satu cara merawat mobil adalah dengan cara mencuci mobil, tetapi apakah kamu tau bahwa mencuci mobil itu tidak boleh sembarangan. Ada Cara Mencuci Mobil dengan baik dan benar agar mobil anda semakin kinclong.

Treatment yang sering kita pakai untuk merawat mobil adalah dengan cara mencuci mobil. Tapi ternyata mencuci mobil itu ada caranya dan tidak boleh sembarangan.

Ada banyak opsi untuk mencuci mobil, antara lain anda bisa ke tempat pencucian mobil / car wash, atau juga anda bisa mencuci mobil anda sendiri.

Namun untuk mencuci mobil sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan tidak boleh sembarangan mencuci mobil agar hasilnya maksimal.

Cara Mencuci Mobil Yang Benar

Langkah pertama adalah air dan selang (jet washer) untuk membilas bodi mobil anda.

Selanjutnya anda bisa menyemprotkan air ke bagian seluruh bodi mobil anda untuk menghilangkan debu dan pasir yang menempel pada bagian bodi mobil.

Langkah awal ini sangat penting, karena jika anda tidak menggunakan air atau dengan cara menggosok, maka debu dan pasir tadi bisa menggores bodi mobil anda.

Gunakan Shampoo Dan Sabun Khusus

shampoo mobil
Gunakan Shampoo/Sabun Khusus

Setelah seluruh bagian mobil sudah basah, balurkan seluruh bodi mobil anda dengan sabun dan shampoo khusus untuk mencuci mobil.

Sangat disarankan menggunakan shampoo dan sabun khusus, karena jika tidak maka akan membuat warna mobil anda luntur.

Untuk menyemprotkan shampoo / sabun dengan cepat, anda bisa menggunakan snow foam lance agar lebih cepat merata.

Melakukan Pengeringan Pada Bodi Mobil

Setelah proses cleaning atau pemberihan mobil dengan sabun dan shampoo, bilas kembali seluruh bagian mobil hingga bersih.

Setelah semua sudah bersih, lakukanlah pengeringan pada seluruh bagian mobil anda agar tidak meninggalkan bekas basah.

Untuk mengeringkan, anda bisa menggunakan Car Dryer Towel atau bisa juga menggunakan kanebo.

Jika anda menggunakan kanebo, maka disarankan anda harus 2x melakukan proses pengeringan, karena kanebo biasanya masih meninggalkan sisa sisa air pada bodi mobil anda.

Lakukanlah tahap ini jika anda ingin menjaga mobil anda agar terlihat selalu maksimal secara exterior.

Komentar

News Feed