oleh

Bayern Munchen Tumbang Melawan Liverpool Di Kandang

NetLiputan SportBayern Munchen harus mengakui keunggulan wakil dari inggris yaitu Liverpool, setelah Bayern tumbang 1-3 di kandang sendiri berkat brace dari Sadio Mane dan juga sundulan tajam bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk. 1 gol bayern pun tercipta melalui gol bunuh diri Joel Matip. Akibat kekalahan tersebut, pasukan Die Roten resmi tersingkir dari kompetisi bergengsi di eropa ini. Pelatih mereka, Niko Kovac menegaskan bahwa tim nya memang layak kalah dan Liverpool pantas untuk memenangkan pertandingan ini.

“Kami gagal bermain dengan tenang, kami kehilangan fokus, dan kami juga gagal memberikan peluang untuk Robert Lewandowski dengan baik. Itu sebabnya kekalahan ini pantas untuk kami”, kata Kovac saat di wawancara oleh laman resmi Bayern Munchen.

“Kami melawan tim yang sangat kuat. Saya tentunya mengucapkan selamat untuk Liverpool dan juga untuk Jurgen Kloop, karena memang mereka bermain sangat bagus dalam dua leg. Kami tetap bermain terbuka hingga babak kedua, sampai akhirnya mereka menciptakan gol lagi ke gawang kami. Liverpool bermain sangat jenius dan mereka berhasil menemukan titik lemah dari pertahanan kami”, tambah sang juru taktik Bayern, Niko Kovac.

Bayern Munchen Pantas Kalah Dari Liverpool

Berdasarkan dari statistik yang tercatat, Liverpool memang lebih unggul dalam banyak aspek. Meskipun Liverpool kalah dalam penguasaan bola, tetapi mereka mampu unggul dalam jumlah tembakan ke gawang Bayern, dan selalu efektif dalam melakukan serangan.

Liverpool memang bermain menyerang sejak awal pertandingan dengan tempo yang tinggi. Pasukan anak asuh Niko Kovac pun mencoba menyerang dengan bantuan full back mereka, tetapi masih belum membuahkan hasil karena pasukan The Reds bermain sangat cantik di lini pertahanan mereka, sehingga ujung tombak Bayern, Robert Lewandowski pun tidak bisa berbuat banyak.

PKV Games

Jurgen Kloop mengaku sangat senang dengan permainan anak asuhnya yang sangat apik di lapangan hijau. Sang juru taktik Liverpool itu juga bangga karena anak asuhnya berhasil membuat Bayern Munchen kehilangan percaya diri di markas mereka sendiri, khususnya di babak kedua.

“Saya benar – benar bahagia, bukan karena tim kami mencetak 3 gol ke gawang Bayern, tetapi karena kami berhasil bermain sepakbola dengan sangat baik. Ini adalah malam bahagia untuk saya dan tim, karena kami berusaha bermain mengesankan untuk membuat lawan kehilangan percaya diri, dan kami berhasil melakukan itu”, Ujar Jurgen Kloop.

4 Wakil Liga Inggris Lolos Ke Perempat Final

Liverpool berhasil menyusul 3 wakil inggris lainnya ke perempat final liga champions, yaitu Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspurs yang sudah terlebih dahulu mengamankan tiket untuk melaju ke babak selanjutnya. Dengan begitu, Musim ini ada 4 wakil liga inggris yang berhasil tembuh ke babak perempat final.

Selain itu, Jurgen Kloop juga bangga karena bisa menyingkirkan tim unggulan Liga Champions Bayern Munchen, karena seperti yang sudah diketahui bahwa Bayern merupakan tim langganan semi final selama beberapa musim terakhir. Ini merupakan awal yang baik untuk Liverpool dan membuat Liverpool semakin percaya diri di babak selanjutnya. Hasil ini menyamai pencapaian mereka pada musim lalu untuk tembus ke babak final, bahkan untuk menjadi juara.

“Kami datang kesini untuk melaju ke babak berikutnya. Tidak banyak tim yang bisa untuk menumbangkan Bayern Munchen di babak 16 besar. Mereka sudah cukup sering melaju ke babak final, bahkan sampai final dalam beberapa waktu terakhir”.

 

Komentar

News Feed