oleh

Denmark Open 2018, Kevin/Marcus Kalahkan Pasangan Jepang Di Final

Net Liputan – Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berhasil menjadi juara pada kompetisi Denmark Open 2018. Kevin/Marcus sukses mengalahkan pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada partai final Denmark Open 2018, minggu (21/10/2018).

Ini merupakan pertemuan ke 10 untuk kedua pasangan, dimana Kevin/Marcus berhasil unggul tipis dengan meraih 6 kemenangan dari pasangan Jepang ini. Pasangan Jepang ini merupakan rival dari pasangan Indonesia.

Di game pertama, Kevin/Marcus masih mencari ritme permainan, sementara pasangan Jepang sudah bermain cepat dan agresif dari awal. Alhasil, pasangan Indonesia ini sempat tertinggal 3 poin dari pasangan Jepang.

Tetapi tidak lama kemudian, pasangan ganda putra nomor urut 1 dunia ini bangkit dari ketertinggalan poin, mereka berhasil berbalik unggul atas pasangan Jepang. Skor 11-8 untuk keunggulan Indonesia pada saat interval.

Setelah interval, pasangan Kevin/Marcus ini semakin tidak terkendali, mereka terus menekan pasangan Jepang ini hingga akhirnya game set pertama di tuntaskan dengan skor 21-15 untuk kemenangan pasangan Indonesia.

Kevin/Marcus Berhasil Menjuarai Denmark Open 2018

Aksi Kevin Dan Markus Di Final Denmark Open 2018
Aksi Kevin Dan Markus Di Final Denmark Open 2018

Pada game set kedua, Kevin/Marcus kembali tertinggal poin terlebih dahulu, sehingga pasangan Jepang kembali unggul di awal.

Namun pasangan Kevin/Marcus ini tidak membiarkan pasangan Jepang unggul terus menerus, mereka berbalik tampil agresif dan pada saat interval, Jepang hanya unggul 1 poin dengan skor 10-11.

Terus bermain agresif, pasangan Indonesia berbalik unggul hinggal skor 15-13, tetapi pasangan Jepang juga bermain ngotot hingga bisa menyamakan skor menjadi 15-15.

Tetapi pasangan Indonesia masih terlalu tangguh untuk Jepang, sehingga Indonesia menuntaskan set kedua dengan skor 21-16.

Pasangan ganda putra Indonesia pun menjadi satu satunya wakil Indonesia yang mencapai final hingga menjadi juara.

Sementara untuk tuan rumah Denmark, tidak ada satu wakilpun yang berhasil lolos ke babak final.

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin/Marcus saat ini berada di peringkat 1 dunia dengan rekor kemenangan yang meyakinkan.

Kevin/Marcus diharapkan tampil konsisten di setiap pertandingan, demi mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Ini merupakan gelar juara pertama kali untuk pasangan Kevin/Marcus di ajang Denmark Open 2018.

 

Komentar

News Feed