oleh

Egy Maulana Vikri Cedera, Kemungkinan Absen Saat Menghadapi Jepang

Net Liputan – Bintang Timnas Indonesia U19 Egy Maulana Vikri kemungkinan absen saat menghadapi Jepang pada perempat final Piala AFC U19. Timnas Indonesia U19 akan menghadapi Timnas Jepang pada perempat final Piala AFC 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, jakarta (28/10/2018).

Timnas Indonesia U19 dipastikan lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Timnas Uni Emirat Arab dengan skor 1-0. Indonesia berstatus sebagai runner up grup A, dan akan menghadapi Jepang yang berstatus sebagai juara grup B.

Di tengah kebahagiaan Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke babak perempat final, ada kabar buruk dimana dikabarkan bahwa bintang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri mengalami cedera dan kemungkinan belum bisa dimainkan saat melawan Jepang nanti.

Egy Maulana Kemungkinan Absen Melawan Jepang

Egy Maulana Vikri tampil sejak awal babak pertama dimulai saat Indonesia berhasil meraih kemenangan penting atas tim Uni Emirat Arab dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (24/10/2018).

Namun di babak kedua, Egy digantikan posisinya oleh Raffi Syaharil di menit 68. Punggawa Lechia Gdansk itu tidak dapat ditarik pelatih Indra Sjafri karena mengalami cedera.

Gol Witan Sulaeman
Gol Kemenangan Witan Sulaeman Untuk Indonesia

“Pihak tim medis kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap Egy, kami juga belum tau cedera apa yang dialami oleh Egy Maulana. Doakan yang terbaik saja untuk Egy”, Ujar Pelatih Indonesia U19 Indra Sjafri.

Sepanjang Piala AFC U19 2018 digelar, Egy Maulana telah menyumbangkan satu gol untuk Indonesia. Gol itu didapatkan saat Indonesia menghadapi Chinese Taipei dan menang dengan skor 3-1.

Setelah menang melawan Chinese Taipei, Indonesia harus menyerah untuk kemenangan Timnas Qatar pada lanjutan babak grup A dengan skor hujan gol 6-5.

Pada laga terakhir melawan Uni Emirat Arab adalah laga penentuan bagi Indonesia, pasalnya Indonesia harus menang untuk lolos ke babak perempat final. Namun, kekhawatiran itu hilang ketika Indonesia bermain apik melawa Uni Emirat Arab dan gol tercipta di babak pertama melalui gerakan solo Witan Sulaeman.

Diharapkan Indonesia dapat mempertahankan permainan cantiknya saat menghadapi Jepang yang memang Jepang adalah salah satu tim unggulan di kompetisi ini.

Jika Indonesia berhasil menang atas Jepang, maka dipastikan juga Indonesia akan ikut serta dalam kompetisi Piala Dunia U20 Tahun depan.

Mari kita doakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U19, apapun hasilnya kita harus terus mendukung kemajuan sepakbola Indonesia.

“Kami berharap, masyarakat Indonesia bisa lebih banyak lagi datang ke Stadion untuk memberi dukungan langsung kepada kami”, Ujar Indra Sjafri.

Tentu dukungan langsung dari masyarakat Indonesia sangat berpengaruh positif untuk Indonesia dan membuat musuh semakin segan.

Komentar

News Feed