oleh

French Open 2018, Indonesia Menempatkan Dua Wakil Di Semifinal

Net Liputan – Pada kejuaraan bulutangkis French Open 2018, Indonesia berhasil menempatkan dua wakil untuk lolos ke babak semifinal. Dua Wakil tersebut masing – masing dari pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sebenarnya pada babak perempat final, Indonesia berhasil menempatkan lima wakilnya di setiap nomor.

Pasangan ganda putra Marcus/Kevin menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal. Pasangan ini merupakan pasangan unggulan Indonesia yang menargetkan sebagai Juara di nomor ganda putra French Open 2018.

Di babak perempat final, Marcus/Kevin berhasil mengalahkan pasangan dari China Taipei, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin.

Pada laga semifinal, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan ganda putra dari India yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Indonesia Menepatkan Dua Wakil Semifinal Di French Open 2018

Aksi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu
Aksi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Selain di nomor ganda putra, Indonesia juga menempatkan nomor ganda putri di babak semifinal setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen pada babak perempat final.

Ini berarti merupakan semifinal ke tujuh untuk pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka harus mengalahkan wakil Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara untuk dapat melaju ke babak final.

3 pasangan Indonesia yang lainnya dengan nomor yang berbeda harus tumbang di babak perempat final, yaitu di nomor ganda campuran, tunggal puta, dan tunggal putri.

Pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad gagal melangkah ke semifinal setelah dikalahkan oleh pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Di Nomor tunggal putra, wakil tunggal putra Indonesia juga harus menyerah dari wakil China, Chen Long.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terpaksa harus menghentikan pertandingan pada set kedua setelah mengalami cedera saat melawan wakil dari Jepang, Akane Yamaguchi.

Ganda putra Indonesia, Marcus/Kevin saat ini menempati ranking 1 dunia, dan jika berhasil lolos ke babak final, ini merupakan final ke 13 mereka dalam satu tahun ini.

Diharapkan sisa wakil Indonesia ini bisa merebut juara di nomor ganda putra dan juga ganda putri French Open 2018.

 

 

Komentar

News Feed