oleh

Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Juara Hong Kong Open 2018

Net Liputan – Hasil final Hong Kong Open 2018, pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mempertahankan gelar juara mereka. Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam laga final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/2018).

The Minions sebagai julukan untuk Marcus/Kevin, sukses meraih kemenangan sempurna di dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-12 atas Kamura/Sonoda hanya dalam waktu 35 menit.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin sukses mempertahankan gelar juara mereka di Hong Kong Open 2018.

Pada tahun lalu mereka keluar menjadi juara mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad Peterson/Mads Pieler Kolding.

Gelar juara ini menjadi gelar juara ke 9 untuk Marcus/Kevin di sepanjang tahun 2018.

Marcus/Kevin Juara Hong Kong Open 2018

Hong Kong Open 2018
Ekspresi Marcus/Kevin Setelah Mengalahkan Kamura/Sonoda Di Final Hong Kong Open 2018

Pada set pertama, Marcus/Kevin langsung bermain menekan sehinggal unggul di dua poin awal. Tetapi Kamura/Sonoda juga tampil menyerang sehingga skor sempat imbang.

Kedua pasangan saling jual beli serangan, namun pada saat interval, Indonesia mampu unggul 11-7.

Set pertama, pasangan ganda putra Jepang tidak bisa mengimbangi permainan Marcus/Kevin yang tampil gemilang, sehingga set pertama berakhir untuk keunggulan Indonesia 21-13.

Di set kedua, Marcus/Kevin tidak memberi celah sedikitpun untuk Kamura/Sonoda sehingga pasangan Jepang ini tertinggal jauh skornya.

Sempat ingin mengejar poin Indonesia, namun masih belum mampu untuk mengungguli permainan pasangan ganda putra Indonesia ini.

Terlihat sudah tidak ada cara untuk mengejar skor, akhirnya Marcus/Kevin menjadi juara Hong Kong Open 2018 setelah pada set kedua menang dengan skor 21-12.

Sebelumnya, kedua pasangan ini sudah sering bertemu, dan rata – rata dimenangkan oleh pasangan Indonesia.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda masih belum bisa mengimbangi permainan pasangan ganda putra nomor 1 di dunia yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebelumnya, Marcus/Kevin sudah menjuari berbagai kompetisi di tahun 2018, antara lain adalah Indonesia Master 2018, All England 2018, India Open 2018, Indonesia Open 2018, Asian Games 2018, Japan Open 2018, Denmark Open 2018, Fuzhou China Open 2018.

Secara keseluruhan, Marcus Kevin sudah memenangkan 19 gelar sejak mereka berpasangan dari tahun 2015.

Marcus/Kevin juga dinilai sebagai ganda putra paling konsisten berada di nomor urut 1 dunia.

Saat ini, mereka di kenal sebagai raja ganda putra dunia.

Komentar

News Feed