oleh

Keunggulan Telak Barcelona atas Madrid, Valverde Merasa Terusik

NetLiputan Barcelona meraih keunggulan telak atas Atletico Madrid dan Real Madrid di persaingan gelar. Tapi Ernesto Valverde menegaskan itu tak menjamin timnya untuk menjadi juara

Barcelona semakin tak terkalahkan di puncak klasemen Laliga, usai meraih kemenangan 2-0 atas Espanyol di Camp Nou, pada Minggu (31/3/2019). Tambahan tiga angka dari laga bertajuk Derby Catalunya ini membuat Blaugrana kini mengumpulkan 69 poin dari 29 pertandingan

Los Cules unggul 10 poin dari Atletico Madrid di urutan kedua dan unggul 15 poin dari Madrid yang menempati posisi ketiga. Dengan hanya menyisakan sembilan laga, posisi ini membuat Lionel Messi dkk diunggulkan untuk kembali juara.

Akan tetapi pelatih Barcelona Ernesto Valverde telah waspada dan menjaga-jaga bahwa keunggulan itu bisa saja hilang dalam sekejap. Pria 55 tahun ini mengingat pada apa yang terjadi di musim 2015/2016

* Atletico Madrid mampu mencetak poin atas Barcelona

Saat itu, yang berada di puncak klasemen pada pekan-pekan terakhir dengan keunggulan telak Barcelona atas Madrid. Padahal sebelumnya mereka tertinggal poin cukup jauh dari Barcelona.

“Tiga tahun yang lalu setelah 29 pertandingan, Barcelona berhasil raih delapan poin lebih banyak dari Atletico dan 12 angka lebih banyak dari Real Madrid. Empat laga berikutnya mereka punya poin sama dengan Atletico dan hanya satu poin lebih unggul dari Madrid,” ujar Valverde dikutip dari Marca.

“Hal-hal semacam ini bisa terjadi kepada kami atau kepada siapapun,” ungkapnya menegaskan.

Di 2015/2016, Barcelona tetap mampu mencetak hasil dengan menjadi juara La Liga. Namun mereka harus menentukan gelar tersebut di pekan terakhir.

Team dari Valverde meraih juara Laliga 2015/2016 dengan mengumpulkan 91 poin. Dan barca unggul satu angka dari El Real dan tiga poin dari Los Colchoneros. (raw/ran)

Sudah tidak di ragukan lagi, kemampuan dari kedua tim papan atas ini, sudah banyak memberikan bukti kuat atas keunggulan mereka masing-masing.

berkat latihan yang Keras juga, Barcelona dapat berkembang dengan pesat hingga berhasil mencetak skor jauh di atas Madrid.

Baca Juga : Black Steel Manokwari Lolos Ke Babak Final Pro Futsal League 2019

Komentar

News Feed