oleh

Timnas Prancis Kalahkan Jerman, Joachim Loew Torehkan Rekor Buruk

Net Liputan – Timnas Prancis berhasil meraih kemenangan tipis melawan Timnas Jerman dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan UEFA Nation League 2018. Sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, Timnas Prancis akhirnya bisa membalikan keadaan berkat 2 gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann.

Timnas Prancis Menambah Catatan Buruk Timnas Jerman

Anak asuh Joachim Loew menorehkan catatan buruk untuk Timnas Jerman di tahun 2018. Dalam 6 pertandingan terakhir yang dilakoni, Jerman gagal meraih kemenangan sedikitpun.

Padahal Jerman adalah tim raksasa eropa yang juga memenangkan Kejuaraan sepakbola dunia pada tahun 2014 silam.

Keunggulan di babak pertama di bisa dipertahankan dengan baik oleh anak asuh Joachim Loew. Gol Jerman dicetak oleh Toni Kroos melalui titik putih penalti pada menit 14.

Unggul satu gol nampaknya membuat Jerman bermain lebih percaya diri, terutama dalam masalah serangan. Peluang emas untuk Jerman didapat lagi pada menit 24. Berawal dari sepak pojok, bola langsung disambar oleh Thilo Kehrer, tetapi bola berhasil di amankan dengan baik oleh Hugo Lloris.

Laga memasuki babak kedua, nampaknya Prancis lebih bermain agresif dalam hal serangan. Tentu Prancis tidak ingin dipermalukan di depan publik nya sendiri.

Peluang emas untuk Prancis didapat pada menit 52 melalui Kylian Mbappe yang sudah langsung berhadapan dengan kiper, beruntung bagi Jerman karena Manuel Neuer tampil sangat bagus dan berhasil menggagalkan peluang Mbappe.

Timnas Prancis Bangkit Dari Kekalahan

Timnas Prancis
Timnas Prancis Berhasil Membalikan Keadaan

Prancis berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 62. Umpan terobosan yang dilakukan Lucas Hernandez berhasil disambut dengan sempurna oleh Antoine Griezmann dengan kepalanya di dalam kotak penalti. Bola melesat ke gawang Jerman tanpa bisa dihalau oleh Neuer. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit 80, gol terjadi lagi untuk Prancis dan mereka berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1. Gol tersebut didapat ketika Blaise Matuidi dilanggar oleh Matt Hummels di kotak terlarang, sehingga wasit menunjuk titik putih.

Penalti dapat di eksekusi dengan baik lagi – lagi oleh Antoine Griezmann ke gawang Neuer. Skor menjadi 2-1 hingga babak kedua selesai. Kemenangan Prancis berhasil mematahkan keunggulan Jerman pada babak awal.

Komentar

News Feed