oleh

Rindu Dengan Kemenangan, Negara Kincir Angin Menwujudkannya Pada hari ini

Netliputan.com – Team Sepak bola Nasional Negara Belanda pada minggu dini hari telah berhasil mengalahkan Team Sepak Bola Nasional Jerman Dengan hasil skor 3-0 pada laga UEFA Nations League di Stadion Johan Cruijff arena, Sabtu (13/10/2018).

Ini adalah kemenangan pertama sejak 1992 dalam kompetisi resmi atas team Jerman. Dengan 3 gol yang di cetak oleh Virgil Van Dijk tepat pada menit 30, Memphis Depay (79) Sempat melakukan tembakan terkena  sudut tiang. Terjadi gol yang diciptakan oleh Memphis depay pada menit ke-87. Waktu pertandingan yang sudah memasuki injury Time babak ke-2, Georgini Wijanaldum Berhasil melepaskan tembakan dan menghasilkan Gol ke gawang team Jerman.

Timnas Belanda Kalah dalam Penguasaan Bola

Dikutip dari Situs resmi UEFA Jerman vs Belanda, timnas Jerman sebenarnya lebih dominan dalam hal menguasi bola. Der Panzer memimpin penguasan bola hingga 58%.

Walaupun belanda kalah dalam hal penguasaan bola, tetapi dalam segi peluang timnas belanda lebih besar dalam melepaskan tembakan ke sasaran gawang timnas jerman. Belanda yang mempunya 11 Tembakan ( 6 On target ), Jerman 13 Tembakan ( 5 On target ).

Setelah jalannya waktu pada pertanding dini hari, Gol yang ditelah ditunggu oleh para fans timnas belanda akhirnya terjadi. Gol pada menit 30 di ciptakan oleh Salah satu pemain andalannya yaitu Virgil Van Dijk. Virgil memanfaatkan peluang dari bola muntah yang terkena mistar  gawang.

Skor berubah menjadi 1-0 unggul belanda pada waktu itu. Tidak terjadi gol hingga waktu peluit berbunyi pertanda babak pertama sudah usai.

Babak Kedua Tercipta 2 GOL Menyatakan Timnas Belanda Menang Telak

Kesalahan pada strategi Jerman yang nafsu menyerang ke gawang Belanda, Malahan kebobolan pas 5 menit terakhir ketika serangan balik yang sangat cepat, Quincy Promes mengalirkan bola umpan datar yang sangat tepat kepada rekannya Memphis Depay.

Dengan umpan yang manis dari rekan Quincy, Memphis Depay tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dalam kotak penalti Depay melakukan tembakan kaki kanan yang akurat ke dalam gawang timnas jerman.

Pada akhir injury time Timnas belanda menyempurnakan Kemenangan dengan skor 3-0 telak pada timnas Jerman. Gol terakhir yang diciptakan oleh pemain belanda Georginio wijnaldum yang sempat mengoceh 2 Bek jerman terbaik, Jerome Boateng dan Jonas Hector.

Belanda 3-0 Jerman ( Virgil 30′, Memphis 87′, Georgini 90+2′)

Susunan strategi posisi pemain :

Belanda  (4-3-3) : 1-Jasper Cillessen; 5-Daley Blind, 4-Virgil van Dijk, 2-Denzel Dumfries, 3-Matthijs de Ligt; 8-Georginio Wijnaldum, 6-Marten de Roon, 7-Frenkie de Jong (15-Nathan Ake 77′); 11-Ryan Babel (22-Arnaut Groeneveld 68′), 10-Memphis Depay, 9-Steven Bergwijn (20-Quincy Promes 68′)

Pelatih: Ronald Koeman

Jerman (4-1-4-1): 1-Manuel Neuer; 17-Jerome Boateng, 5-Mats Hummels, 4-Matthias Ginter, 3-Jonas Hector; 18-Joshua Kimmich; 8-Toni Kroos, 11-Emre Can (7-Julian Draxler 57′), 13-Thomas Mueller (19-Leroy Sane 57′), 9-Timo Werner; 23-Marc Uth (10-Julian Brandt 68′) Pelatih: Joachim Loew

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)

Baca juga : Pelatih Jerman Bingung Kenapa Sulit Mencetak Gol

Komentar

News Feed