oleh

Timnas U-19 Lolos ke Perempat Final Dengan 10 Pemain

Netliputan.com – Timnas U-19 Indonesia sangat berhak lolos ke babak perempat final piala Asia U-19 sebagai Runner Up grup A. Kemenangan ini yang didapat setelah Garuda muda menang tipis 1 – 0 atas Uni Emirat Arab.  Dalam laga terakhir grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno,Jakarta. Berkat Gol Timnas U-19 indonesia yaitu witan sulaeman.

Dari babak pertama Indonesia sudah langsung melakukan serangan ke pertahanan Uni Emirat arab. Pada menit ke empat Uni Emirat Arab sudah melakukan serangan dari luar kotak pinalty. Namun Tendangan dari  tim Uni emirat Arab hanya membentur  pemain Indonesia dan hnya menghasilkan tendangan sudut pertama.

Menit ke 19, Indonesia juga mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalty namun bola masih bisa di tangkap oleh kiper Suhail abdulah. Serangan bertubi tubi pun terus menerus dilakukan oleh Timnas U-19 Demi lolos ke perempat final piala asia U-19 2018.

Dan pada menit ke 23 aksi skill individu seorang witan sulaeman mampu melesat tendangan keras ke arah gawang uni emirat arab dan dapat membuat indonesia mendapatkan bergembira pada babak pertama.

Gol dari witan sulaeman bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda akhir babak pertama berakhir.

Setelah rehat jeda Uni emirat arab langsung bermain posisi tertekan keadaan dikarnakan tertinggal satu gol dari indonesia.

BACA JUGA :  Egy Maulana Vikri Cedera, Kemungkinan Absen Saat Menghadapi Jepang

Pada menit ke 53 Timnas U-19 Indonesia sudah mendapatkan kartu kuning kedua dikarnakan kapten nurhidayat melakukan pelanggaran. Dari pelanggaran tersebut membuat Uni emirat arab mendapatkan Tendangan bebas  namun tendangan nya masih melesat jauh dari gawang.

Menang jumlah pemain membuat uni emirat arab terus menerus menyerang pertahanan indonesia dari segala sisi. Namun Pertahanan Indonesia tidak dapat dengan mudah tumbang saat saat Uni emirat arab terus mengempur menyerang.

Dan sampai akhirnya skor 1 -0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Komentar

News Feed