oleh

FIFA 2018 VS PES 2018, Manakah Yang Lebih Unggul ?

Net Liputan – FIFA 2018 dan PES 2018 adalah game sepakbola yang sudah tak asing lagi didengar, terutama untuk kalangan pecinta sepakbola.

FIFA dan PES ini sering sekali dibanding – bandingkan, namun di setiap game pasti memiliki fitur tersendiri yang tidak dimiliki oleh rivalnya.

Perbedaan FIFA 2018 & PES 2018

Untuk FIFA 2018, mereka menyediakan mode permainan yang sangat menarik seperti mode journey, seasons, ultimate team, offline career mode, dan be a pro.

Dari segi permainan, pihak EA Sport tidak banyak melakukan perubahan dan masih bisa dibilang mirip dengan FIFA 2017.

PES 2018 sendiri justru memfokuskan kepada pengembangan grafik mulai dari pemain hingga lapangan.

Gameplay PES 2018 saat ini juga terbilang yang paling bagus dibandung generasi sebelumnya.

Fitur Baru FIFA 2018

FIFA 2018 menerapkan berbagai fitur baru selain dalam mode permainan.

  • Team Style : Merupakan tim yang tersedia di dalam game yang dirancang untuk menyamai strategi seperti tim aslinya. Contohnya Barcelona dengan gaya tiki taka, dan Italia dengan gaya bertahannya.
  • Journey Mode : Untuk memainkan mode ini, sayangnya kamu harus mengeluarkan biaya, dan kamu dapat melanjutkan kisah kamu dengan Alex Hunter dalam story mode.
  • Dribbling : Di FIFA 2018, EA Sport telah menerapkan mekanisme dribbling khusus untuk kondisi satu lawan satu.
  • Ultimate Team : Fitur ini menyediakan pemain – pemain legendaris dalam dunia sepakbola seperti Pele, Maradona, dan lainnya.
  • Player Personality : EA Sport menggunakan fitur ini untuk meningkatkan tingkat kemiripan pemain, sehingga kita berasa seperti bermain sungguhan.

Fitur Baru PES 2018

fifa 2018 vs pes 2018
Grafik PES 2018

Ada 4 fitur baru dari PES 2018 yang menjadi sorotan dan meningkatkan performa dari game nya tersendiri.

  • Kualitas Grafik : PES 2018 kali ini meningkatkan kualitas grafik mereka. Beberapa stadion juga sudah mendapat lisensi seperti Camp Nou dan Signal Iduna Park.
  • Master League : Sekarang kamu akan diwawancarai oleh media sebelum dan sesudah pertandingan. Kamera ruang ganti dan sistem transfer juga lebih baik dari sebelumnya.
  • Game Speed : Konami juga memperkenalkan Real Touch System yang membuat PES 2018 semakin berasa game sepakbola sungguhan.
  • Movement : Pergerakan pemain akan lebih terasa sungguhan, terutama pada saat shooting, berlari, bahkan saat berduel.

Dari segi grafik, kedua game diatas memiliki grafik yang sama bagusnya, terutama untuk PES 2018 yang sangat menonjolkan perkembangannya.

Berdasarkan perbandingan diatas, manakan game sepakbola yang menurut anda lebih bagus ?

Komentar

News Feed