oleh

Tips Untuk Mengundurkan Diri ( Resign ) Dari Perusahaan Anda

Netliputan.com – Dalam membuat sebuah surat pengunduran diri ( Resign ), bisa di katakan ini merupakan sebuah jalan akhir dari pekerjaan anda untuk melanjutkan awal karir anda di pekerjaan lain.

Oleh sebab itu anda harus membuat sebuah surat pengunduran diri dengan baik. Agar hubuangan tetap terjalin dengan baik. Jangan sampai terjadi kesalahan yang membuat hubungan hancur.

Cara menulis surat pengunduran diri tidak perlu memakai kata-kata indah, anda hanya membutuhkan tulisan yang simpel dan sederhana saja. Seperti kalimat perpisahan, kesan pesan untuk atasan yang telah membantu anda selama anda bekerja di perusahaan dia.

Tips Membuat Surat Resign : 1.Awalan

Seperti biasanya, saat membuat sebuah surat, anda musti menyapa terlebih dahulu untuk orang yang menerima surat pengunduran diri. Kemudian tuliskan nama, jabatan dan juga tanggal kami berhenti kerja.

Note : tidak perlu menulis alasan mengapa anda keluar, seperti contoh gaji kurang, fasilitar yang kurang memadai, peraturan yang banyak macam, tidak logis dll.

Yang terhormat Bapak / Ibu …..,

Melalui surat ini saya (nama lengkap) dari bagian (sebutkan posisi kamu) ingin memberitahukan bahwa saya akan mengundurkan diri dari PT. (nama perusahaan) dan mulai berhenti bekerja pada tanggal …(tanggal berhenti– tergantung persetujuan / aturan perusahaan).

Tips mengundurkan diri

Tips Membuat Surat Resign : 2. Terimakasih

Setelah menulis nama dan jabatan di awal membuat surat, Selanjutnya anda musti mengucapkan terimakasih karena telah diberi kesempatan untuk bekerja dan berkembang diperusahaan.

Pantang : Menuliskan kekesalan, kemarahan, umpatan ataupun kelegaan.

Terimakasih telah memberi saya kesempatan bekerja di (nama perusahaan) selama lebih dari (sebutkan durasi lama Anda bekerja). Saya sangat menghargai support, pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan selama bekerja di (nama bagian).

Tips Membuat Surat Resign : 3. Tawarkan Bantuan

Dibagian surat akhir, anda musti ungkapkan kesediaan untuk membantu dalam proses transisi pergantian karyawan.

Tidak perlu secara detail menyebutkan jenis bantuan apa tersebut. Satu hal lagi, jangan anda pernah menjanjikan hal yang tidak dapat akan penuhi. Setelah itu lanjutkan isi nama dan posisi dan jabatan.

Sampai hari terakhir saya bekerja, saya akan tetap berusaha keras mengerjakan kewajiban serta menyelesaikan pekerjaan saya. Dan bila diperlukan akan memberikan pelatihan kepada pengganti saya sehingga proses transisi berjalan lancar.

Saya harap (nama perusahaan) dapat terus sukses dan kedepannya kita tetap dapat berhubungan baik.

Tertanda,
(nama)

(Posisi / jabatan)

Contoh Surat Resign di atas dapat di gunakan untuk anda sebagai dasar dalam penulisan surat anda.

 

BACA JUGA : Bos Samsung Keluarin Ponsel Baru

Tips Resign

Komentar

News Feed